12 Gambar Kerajinan ukir batu alam jogja : Menambahkan Sentuhan Artistik pada Dinding Rumah

terimakasih untuk semua yang telah berkunjung ke halaman artikel ini, pada postingan kali ini kami akan membagikan beberapa gambar contoh hasil karya kami dalam beberapa hari terakhir yang mungkin dari salah satunya termasuk kategori ukir batu paras yang anda cari cari selama ini. baiklah langsung saja anda koreksi sendiri karya kami di bawah ini jenis yang mana yang anda sukai.  pengambilan gambar jika tidak cukup jelas silahkan anda hubungi kami dan mintalah untuk gambar contoh yang terbaru.


batu paras jogja

1. Relief Motif tumbuhan Liar

saya menyebut nya dengan nama relief motif tumbuhan liar, entah nama nya benar atau tidak yang terpenting anda semua bisa memahami apa yang saya sampaikan. ini adalah salah satu jenis relief batu paras jogja yang di hasilkan oleh kami pengrajin fauziahstone. Desain ukiran menyesuaikan permintaan pembeli dan kami hanya mengerjakan berdasarkan apa yang di minta. makanya saya tidak tau persis apa nama yang tepat untuk ukiran relief batu paras yang satu ini.

batu paras jogja

2. Ukiran Relief motif Naga dan burung merak

Motif kerajinan ukir relief yang satu ini sudah sering ditemukan pada berbagai media ukiran, sering juga di pahat menggunakan bahan kayu jati, ada juga yang membuat nya dalam bentuk ukiran batu cetak berbahan baku semen dan kali ini kami pengrajin ukir batu jogja menyediakan nya dalam karya seni ukir berbahan baku batu alam paras jogja asli dari Gunungkidul Yogyakarta. Relief jenis ini cocok digunakan untuk hiasan dinding rumah pada bagian teras depan rumah agar nampak berwibawa saat di aplikasikan pada dinding rumah anda.



batu paras jogja

3. Relief batu alam paras jogja motif kapal Jawa

Sebuah kapal Jong Jawa atau kapal pinisi seringkali menjadi inspirasi bagi beberapa seniman untuk membuat miniatur kapal jawa dari bahan kayu, almunium, besi dan batu. kami dari seniman ukir batu alam paras jogja juga memanfatkan motif yang satu ini untuk menghasilkan sebuah karya seni relief ukir batu paras bergambar kapal jawa. anda yang hobi mengkoleksi kerajinan ukir batu relief bertemakan kapal klasik bisa menggunakan motif ini untuk hiasan dinding rumah anda.

batu paras jogja

4. Ukiran relief batu alam motif manusia dan burung rajawali

berikutnya ini adalah ukiran relief yang mengusung tema kehidupan di tengah hutan rimba yang terdapat manusia dan rajawali. di pahat menggunakan perpaduan tiga motif antara manusia, binatang, dan tumbuhan membuat kerajinan relief batu paras ini nampak lebih hidup dan cocok di aplikasikan pada berbagai bidang ruangan rumah anda. pada gambar ini ukuran relief hanya berkisar antar 3x2 meter persegi, tapi apabila anda ingin memesan untuk keperluan ukuran yang lebih besar silahkan konsultasikan dengan kami.!
batu paras jogja

5. Ukiran relief batu alam motif ular naga

ada banyak jenis relief batu alam paras jogja bermotif naga namun pada gambar ke lima ini kami membuatkan dengan menggunakan pola melingkar. bagi anda yang memiliki sio Naga juga cocok sekali menggunakan kerajinan ukir batu alam untuk dinding bermotif ular naga yang satu ini. bahan pembuatan menggunakan batu alam paras jogja terbaik untuk menghasilkan karya seni yang lebih baik pula. dapat di pesan dalam berbagai ukuran menyesuaikan bidang dinding rumah yang akan di pasangkan kerajinan relief seperti pada gambar ini.
batu paras jogja

6. ukiran Relief batu alam motif buah anggur

ini adalah salah satu hasil karya ukir relief yang dapat di gunakan untuk hiasan dinding rumah bagian dalam ruangan atau pada bagian dinding taman, saya katakan cocok untuk bidang tersebut karena motif tumbuhan buah anggur ini menurut saya memang mudah di padukan dengan beragam batu alam jenis lainya, seperti batu alam tempel paras jogja, batu andesit, batu candi dan lain sebagainya. kerajinan ukir relief dapat di pesan sesuai ukuran yang anda minat dan untuk jenis batu alam yang digunakan untuk bahan ukiran nya. anda bisa request menggunakan warna krem, kecoklatan, atau minta untuk di tambahkan cat pada hasil pembuatan nya, semua sesuai selera anda.

7. Ukiran relief motif tumbuhan bunga mawar

Gambar nomor tuju ini mungkin sudah anda lihat pada artikel kami yang lainya tapi pada kesempatan kali ini kali memasukan nya dalam daftar produk terbaik hasil buatan kami. pembuatan relief bermotif tumbuhan bunga seperti ini bisa di buat dengan ukuran berapapun anda mau. pada gamabar relief ini menggunakan bahan baku batu alam paras jogja berwarna krem dan saat finishing nya hanya di tambahkan cairan coating untuk mempercantik tampilan relief batu alam agar terlihat makin klasik dengan sedikit sentuhan efek glow yang dihasilkan oleh Coating.

8. Relief ukir batu alam motif kehidupan manusia


Tidak melulu mengusung konsep tumbuhan dan hewan dalam pembuatan kerajinan ukir batu alam relief ini dibuat menggabungkan antara tema tumbuhan dan kehidupan manusia. gambar yang tertuang pada lembaran batu paras ini mungkin akan mencerminkan sebuah kehidupan di suatu pedesaan lengakap dengan lalu lalang masyarakat  nya yang sedang melakukan aktifitas sehari-hari. jenis relief batu alam bermotif seperti pada gambar ini cocok sekali digunakan untuk hiasan dinding bangunan gedung organisasi tertentu tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa digunakan pada bangunan dinding rumah anda.

9. Relief roster batu alam paras jogja motif bunga tulip

sudah sering admin jelaskan bahwa kerajinan relief roster ini sangat cocok digunakan untuk hiasan dinding sekaligus sebagai lubang fentilasi udara. bahan baku menggunakan batu alam paras jogja berwarna putih krem. bisa di pesan dengan ukuran mnyesuaikan minat pembeli.

10. Kaligrafi arab batu alam paras jogja

untuk anda yang suka dengan kerajinan ukiran bertuliskan kaligrafi dari batu alam, anda bisa memesan kepada kami dengan desain sesuai yang anda inginkan. kaligrafi arab yang dapat kami buat untuk anda tidak hanya seperti pada gambar contoh ini ya, melainkan anda bebas untuk request  kaligrafi dalam tulisan apapun sesuai permintaan. misalnya anda ingin memesan dalam huruf kanji maka anda bisa mengirimkan sampel nya kepada kami.

11. Relief symbolis Keraton Yogyakarta

bagi orang Yogyakarta dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan symbolis yang satu ini, namun bagi orang yang di luar daerah Yogya perlu anda ketahui bahwa ini adalah relief symbol daerah Yogyakarata. anda yang berada di daerah lain di Indonesia tentu saja juga memiliki symbol pada daerah anda yang memiliki ciri khas suatu daerah tersebut. nah jadikan ciri khas tersebut sebagai inspirasi untuk anda jadikan hiasan dalam bentuk karya seni ukir relief batu alam.


12. Relief Roster motif Tumbuhan untuk dinding rumah

Fungsi utama pembuatan relief roster ini adalah perpaduan antara hiasan dan fentilasi udara, jadi buat anda semua yang menginginkan hiasan dinding di rumah anda dapat juga di fungsikan sebagai penyejuk ruangan maka pilihan yang tepat anda bisa menggunakan relief roster untuk finishing project bangunan rumah anda.